lipstik halal wardah

Saat ini telah banyak pilihan lipstik yang memiliki sertifikat halal yang dapat jadi pilihan. Selain aman dan memiliki sertifikat halal, lipstik jenis ini bisa didapat dengan harga murah. Lebih dari itu, sejumlah produknya ternyata mempunyai kualitas yang cukup baik dan dapat tahan lama. Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang bisa menambah kecantikan seorang wanita. Dengan memakai lipstik, bibir juga bisa terlihat merona dan lebih cerah. Tidak harus bingung memilih lipstik yang tahan lama apa yang baik. Anda dapat mencoba lipstik tahan lama yang memiliki label halal.

  • Lipstik Wardah Longlasting

Merek kecantikan yang satu ini memang cukup terkenal dengan produk kecantikan dengan label halal. Salah satu lipstik yang banyak jadi incaran yakni lipstik Wardah Longlasting. Hasil akhir lebih matte pada bibir. Mengandung minyak jojoba, squalane, vitamin A dan E untuk bibir lebih lembab. Formulanya juga dibuat tahan lama untuk penggunaan sehari-hari.

  • Lipstik Zoya Ultramoisse

Zoya terkenal sebagai brand pakaian Muslim, tetapi kali ini Zoya memperkenalkan produk kosmetik dengan label halal. Salah satu lipstik yang dapat Anda coba yakni Ultramoisse Lipstik. Formulanya dapat melembabkan dan tidak mengakibatkan bibir kering. Bahan kandungan lipstik ini dilengkapi dengan argan oil vitamin E untuk melembutkan bibir serta grape shade oil untuk antioksidan.

  • Lipstik Sariayu Duo Lip Clolor

Lipstik ini hadir dengan inspirasi dari warna daerah Indonesia setiap tahunnya seperti Jawa Timur, Papua dan Kalimantan. Sariayu Color Trend  mempunyai tekstur cair dengan dua jenis yakni glossy dan matte. Memiliki kandungan vitamin E dan Mineral Amethys Powder untuk antioksidan dan UV Filter sebagai proteksi dari sinar matahari.

  • Lipstik PAC Matte

Mempunyai formula yang ringan dan bertekstur lembut pada bibir. Kandungannya dilengkapi dengan pelembab yang membuat bibir lembut dan halus. Warnanya mempunyai banyak shade yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

  • Lipstik Purbasari Color Matte

Jenis lipstik matte Purbasari ini dapat jadi pilihan Anda yang mau mendapatkan lipstik dengan warna pigmented yang kuat. Wadah dari lipstik matte Purbasari ini tampak elegan. Memiliki bentuk tabung hitam langsing dengan lettering warna emas. Sepuluh warna lipstik matte Purbasari ini kekinian dengan tren warna lipstik terbaru. Bibir Anda juga bisa tetap terasa lembab sebab lipstik ini mempunyai kandungan beeswax dan squalane. Antioksidan dari Vitamin E di lipstik ini juga bisa melindungi bibir Anda dari efek buruk sinar ultraviolet.

  • Lipstik La Tulipe Matte

Seperti sejumlah merek yang lain, La Tulipe juga mempunyai rangkaian lipstik matte yang dapat Anda gunakan. Lipstik ini lembut ketika dipakai dan sanggup bertahan lama pada bibir. Warnanya juga cukup pigmented tampak menarik ketika dipakai.

Tips Memilih Lipstik yang Aman untuk Kesehatan

tips memilih lipstik yang aman untuk kesehatan

Apa Anda ingin mengetahui lipstik Anda terbuat dari apa? Biasanya wanita  hampir tidak pernah mengetahui bahwa lipstik yang sering digunakan memiliki kandungan banyak zat kimia berbahaya, terutama timah. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena Anda dapat melindungi diri dengan pemilihan lipstik yang aman untuk dipakai sehari-hari. Sebelum dijelaskan tentang bagaimana cara pemilihan lipstik, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu zat kimia yang terkandung dalam lipstik.

Tidak semua lipstik memiliki zat kimia yang berbahaya. Tetapi hasil studi beberapa tahun terakhir sudah menunjukkan bahwa pemakaian logam untuk komposisi lipstik merupakan sesuatu yang biasa. 2007 silam, Campaign for Safe Cosmetics melakukan tes pada 33 produk lipstik yang berbeda untuk mengidentifikasi isi kandungan bahan yang tidak aman. Tes tersebut menghasilkan 61% produk lipstik yang dicermati terdeteksi memiliki kandungan timah dengan variasi kadar antara 0.03 ppm hingga 0.65 ppm. Walaupun memiliki kandungan masih relatif kecil, tetapi timah tetap merupakan zat kimia yang tidak aman.

Peneliti memperkirakan bahwa rata-rata pemakaian lipstik oleh perempuan adalah dua kali dalam satu hari. Bahkan, untuk sebagian wanita, frekuensinya bisa mencapai sepuluh kali dalam satu hari. Satu kali penggunaan lipstik bisa menyebarkan 10 miligram produk di bibir, dan sebagian besar bisa tertelan. Sementara wanita yang memakai lipstik atau lip gloss berulang kali bisa menelan sampai 87 miligram produk per hari. Ini menunjukkan beberapa perempuan pada umumnya sudah melampaui batas normal konsumsi cadmium, aluminum, mangan dan chromium sampai 100% hanya dari pemakaian lipstik yang digunakan sehari-hari.

  • Kandungan dalam Lipstik yang Harus Dihindari

Pelembab dengan bahan dasar petroleum, misalnya minyak tanah. Pewangi, yang umumnya tertera pada bagian komposisi untuk aroma natural,  parfum atau aroma. Lilin dengan bahan dasar petroleum yang bisa membentuk lipstik. Jenis lilin yang wajib dihindari termasuk ozokerite dan parafin. Pengawet bersifat sintetis seperti parabens, BHT, dan formaldehyde. Di Amerika Serikat, berbagai pewarna tersebut umumnya tertera pada label dengan kode D&C, FC&C atau nama warna beserta angka.

  • Kandungan Alami dalam Lipstik

Hindari juga kandungan mineral yang telah mengalami mikronisasi menjadi nano partikel. Minyak nabati yang sehat misalnya minyak jojoba, minyak chamomile, minyak castor, minyak bunga matahari, dan minyak zaitun. Bahan lilin alami contohnya carnauba, besswax atau candelilla. Aroma atau rasa alami, seperti ekstrak peppermint dan vanila. Pengawet alami, misalnya minyak daun teh, vitamin E, kayu manis dan minyak neem. Bibir dengan warna natural yang dihasilkan dari ekstrak sayuran, buah, sayuran dan bahan nabati lainnya, seperti wortel ungu, bit, kunyit, buah beri, calendula, dan pomegranate. Oksida besi, titanium dioksida, dan mika temasuk pewarna mineral yang tidak berbahaya. Cari keterangan seperti “non-nanopartikel” atau “tidak dimikronisasi jadi nano partikel” pada label produk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here